MAUMERE, NTT PEMBARUAN.id — Rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat tiba di bandara Frans Seda Maumere disambut dengan sapaan adat dan tarian Hegong Papak dari Sanggar Nilo Watu Buan, untuk menghadiri Muscab di zona III (Flores dan Lembata), Sabtu (21/5/2022)

Rombongan DPP dan DPD diantaranya, Rocky Amu (Sekretaris BPOKK DPP), Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo, Wakil Ketua 1 DPD, Paskalis J. Angkur, Sekretaris DPD, Samuel Hake, Bendahara, Ahmad Gudban, dan Badan Pengurus DPD Partai Demokrat NTT lainnya.

Muscab Zona III diikuti 9 DPC dan 122 PAC.

Baca juga:  Gubernur NTT Terima Kedatangan Ketua Sinode GMIT NTT

Yunus Noce Fernandez, Ketua DPC PD Kabupaten Sikka menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan arahan Panitia DPD PD NTT.

Nonce mengaku, bahwa jajaran DPC PD Kabupaten Sikka telah melakukan yang terbaik, semua anggota DPC terlibat dengan soliditas tinggi.

“Kami siap menjadi tuan rumah yang baik. Soliditas DPC PD Kabupaten Sikka sangat bagus dan yang jelas, kami siap menjadi tuan rumah yang baik pada momentum kegiatan kita kali ini,” kata Nonce.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Tim Advance zona III Flores dan Lembata, Aplonaris Gai mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Panitia Muscab Kabupaten untuk memastikan kesiapan panitia demi suksesnya Muscab di zona III tersebut.

Baca juga:  Meriah, Ulang Tahun Ke-6 KUB St. Yosef

“Tugas kita sama yaitu menyukseskan Muscab serentak Partai Demokrat di zona tiga ini. Tugas dan kewenangan kami untuk mereview persiapan kegiatan kita ini,” tandas Apolonaris Gai kepada wartawan di Maumere, Jumat (20/05/2022).

Menurut Aris, Tim Advance bekerja sama dengan panitia lokal tingkat DPC demi suksesnya penyelenggaraan Muscab ini.

“Mari kita bekerja sama untuk sukseskan kegiatan ini, saling mengisi dan bangun koordinasi yang baik. Dan sampai saat ini persiapan kita sudah mencapai 90 persen. Mari kita lanjutkan dan sukseskan kegiatan ini,” tutup Aris.

Baca juga:  Bermodal Semangat, Anak Muda Stasi Sewar Gotong Royong Angkut Pasir Bangun Kapela

Dari hasil konfirmasi dengan para Ketua DPC dan Ketua Ranting Partai Demokrat se-daratan Flores dan Lembata, menyatakan siap hadir mengikuti Muscab dan siap menyukseskan kegiatan dimaksud. (Bakomstra Demokrat NTT/red)