LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.id — Dalam rangka perhelatan menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerwil) sejak tanggal 24 hingga 25 Mei 2022, di Hotel Aston Kupang. 

Mukerwil tersebut menghadirkan 22 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten dan Kota di NTT, di Mukerwil tersebut seluruh DPD menyampaikan laporan persiapan pemilu 2024 mendatang di hadapan Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq bersama Wakil Ketua DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Jajaran pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), dalam laporan Mukerwil tersebut mengusulkan Ketua DPD Partai Perindo Stanislaus Tan maju sebagai calon Bupati Mabat tahun 2024 mendatang.

Baca juga:  Gua Maria Bintang Kejora, Salah Satu Objek Wisata Religius yang Menawarkan Keindahan Alam

“Sesuai hasil rapat pleno DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat, telah menyetujui saya Stanislaus Tan selaku ketua DPD sebagai calon Bupati yang akan diusung Partai Perindo pada momentum Pilkada Mabar 2024”, ujar Stanis Stan dalam laporannya di Forum Mukerwil di Kupang. Rabu, (25/05/2022).

Menurut Stanislaus Tan, dukungan terhadapnya berdasarkan perhitungan poling dari seluruh DPC Kabupaten itu. “Saya mendapat dukungan penuh dari 12 unsur DPC, di DPD Partai Perindo Manggarai Barat. Namun demikian sebelum menuju Pilkada, utamanya DPD Perindo Mabar tentu harus berjuang mendapatkan minimal 6 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Dan kami sangat yakin, DPD Perindo Mabar memperoleh kursi itu”, kata pria yang juga selaku Ketua DPD Partai Perindo Mabar itu.

Baca juga:  Kisah Dibalik Peti Jenazah Covid-19 yang Belum Terbayar Oleh Pemda Mabar

Dalam laporannya, Stanis menegaskan persiapan DPD Partai Perindo dalam pencalegan hampir rampung.

“Kendala kami saat ini, kouta 30 persen perempuan di beberapa dapil masih tahap penjajakan”, urainya.

Ia menjelaskan tekad maju sebagai calon Bupati Mabar pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang, bukan tanpa alasan.

Tan mengaku, dirinya maju untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat lokal terhadap dampak pembangunan  Manggarai Barat sebagai salah satu destinasi super premium yang ditetapkan presiden Jokowi beberapa tahun lalu.

“Memang tekad saya maju Pilkada untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat lokal terhadap dampak pembangunan pariwisata Labuan Bajo. Karena saat ini pembangunan, Mabar  sangat kental dengan syarat kepentingan elit dari Jakarta. Sehingga pemerintah lupa urus masyarakat lokalnya sendiri”, jelasnya

Baca juga:  85 Siswa/i Kelas VI SDN Balfai Ikut US

Saat ini kata dia, pihaknya bersama unsur pengurus DPD Partai Perindo Manggarai Barat terus turun gunung melakukan sosialisasi.

“Sejak saya mendapatkan SK Partai Perindo ini, saya tidak tinggal diam. Terus gempur melakukan kunjungan konsolidasi partai ke masyarakat”, ucapnya

Dalam kesempatan itu, Tan meminta DPW bersama DPP Partai Parindo agar ke depan kegiatan partai digelar di Labuan Bajo. “Ijin, sesekali kegiatan Mukerwil seperti ini digelar di Labuan Bajo”, pinta Stan.(fon)