KUPANG, NTT PEMBARUAN.id –Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian daerah dibutuhkan kerja yang bersifat kolaboratif.

Hal itu diungkapkan Gubernur Laiskodat saat jamuan malam bersama KSAD, Jajaran Forkopimda di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Rabu (18/5/2022) malam.

Gubernur NTT Laiskodat dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda yang sudah bekerja sama dalam mendukung program kerja Pemerintah Provinsi NTT.

“Kita bersyukur atas kerja kolaboratif yang telah dibangun selama ini. Terima kasih kepada Jajaran Forkopimda yang terus bersama pemerintah dalam menjaga pertumbuhan ekonomi NTT kembali baik meskipun diterpa pandemi Covid- 19 dan bencana Seroja. Kita terus pertahankan kerja kolaborasi ini untuk meningkatkan kemajuan ekonomi daerah,” ajak Gubernur Laiskodat.

“Provinsi ini masuk dalam kategori provinsi yang miskin bukan karena tidak punya potensi daerah. Kita sangat kaya dengan potensi-potensi yang ada, namun belum kita kerjakan dan kelola secara benar. Saya harap, kita memberikan spirit bersama untuk mengerjakan itu semua dengan baik,” tambahnya.

Baca juga:  100 Lembar Seng Untuk Pembangunan Rumah Adat Desa Wae Renca Oleh Yoakim Jehati

Gubernur juga mengapresiasi kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kesempatan tersebut. “Terima kasih Bapak Jendera sudah datang ke tempat ini. Ini juga memberikan kami semangat yang baru karena kedatangan beliau ini untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di tengah masyarakat. Kita sangat apresiasi terhadap hal itu,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menambahkan pengembangan potensi daerah didukung dengan adanya 43 pelabuhan kapal dan juga 15 bandara.

“Kira harus bisa manfaatkan hal itu. Hanya ada di NTT saja ada 43 pelabuhan kapal dan 15 bandara dan kita bisa tingkatkan kemajuan logistik kita dari itu,” cetusnya.

Baca juga:  Hentikan Perampasan Tanah Atas Nama Pembangunan Kawasan Wisata Premium Labuan Bajo

Pemprov NTT akan terus melakukan pencegahan stunting, peningkatan pembangunan di sektor pariwisata, perikanan, pertanian dan lainnya.

Dalam Pertemuan tersebut, KSAD meminta Pangdam dan Danrem bersama jajarannya mendukung penuh program Pemprov NTT.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya meminta agar pengelolaan potensi di NTT harus dikerjakan dengan baik didukung oleh Pangdam dan Danrem bersama jajarannya masing-masing.

“Pangdam dan Danrem bersama pasukannya harus dukung full pemerintah daerah. Harus bersama kembangkan lagi potensi-potensi lain di daerah ini, sehingga ada produk-produk yang bisa menjadi output dan outcome,’ kata Jenderal Dudung.

“Daerah ini akan maju dengan sumber daya manusia yang baik dan berdampak pada kemajuan. Prajurit harus bisa turun dan bermanfaat bagi rakyat. Dengan begitu maka akan dicintai masyarakat sebagai abdi negara yang terus dikenal.

Baca juga:  Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan di Perairan Atapupu

Saya terharu sekali tadi, kita panen jagung bersama masyarakat dan ini hal yang luar biasa karena bisa dipanen 3 kali dalam setahun. Ini memang luar biasa,” ungkap beliau.

“Saya optimis, di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi maka NTT ini pasti ada kemajuan. Kalau kita ingin berhasil kita harus punya mimpi dan cita-cita yang besar, punya inovasi dan terobosan hebat,” tambahnya.(red/*)