Tahun 2024, PPK Atap III BWS NT II Kerja Rehablitasi Air Baku di SBD  

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id- Tahun Anggaran 2024, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Atap III Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Provinsi Nusa Tenggara Timur mengerjakan satu paket Rehablitasi Air Baku di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

“Untuk paket ini, kami dialokasikan anggaran sebesar Rp 1,3 milar dari APBN Tahun 2024,” kata PPK Atap III BWS NT II Provinsi NTT, Dikson Nifu kepada wartawan di Kupang, Jumat (21/6/2024).

Paket Rehablitasi Air Baku tahun ini tersebar di 6 lokasi di Kecamatan Tambolaka dan Kecamatan Karuni, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Paket yang dikerjakan dengan sistem sewakelola itu, lanjut Dikson, progres fisik dan realisasi keuangannya sudah mencapai 64 persen.

Kata Dikson, sekitar 1.000 lebih sumur bor yang telah dibangun oleh BWS NT II di Pulau Sumba.

Dari jumlah itu, ada yang sudah tidak berfungsi lagi, sehingga perlu direhab kembali.

“Air yang sudah macet, kita fungsikan kembali. Pompa yang rusak, kita ganti yang baru. Jaringan perpipaan yang terputus/rusak diganti baru. Pagar dan pintu air yang sudah kusam dicat kembali,” urainya.

Jika dilihat dari progres saat ini, ia perkirakan sebelum akhir tahun ini atau sekitar Agustus 2024 pekerjaannya sudah rampung 100 persen. (red)

Bagikan