Menyongsong Pileg 2024, Kanis Seda Gelar Wuat Wa’i di Gendang Lempa

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.id – Calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Manggarai Barat Periode 2024 – 2029 Daerah Pemilihan (Dapil) 3 (Lembor, Welak dan Lembor Selatan) Nomor Urut 2 dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Kanisius Seda, S.Pd menggelar ritual adat berupa wuat wa’i di Gendang Lempa, Desa Gurung, Kecamatan Welak, Rabu (31/1/2024).

Acara wuat wa’i yang dituturkan oleh Tua Adat Gendang Lempa, Damianus Dagut ini dihadiri Wasekjend PKN Pusat, Agustinus Lesek yang juga Caleg DPR RI Dapil 1 NTT dari PKN, Pimda PKN Provinsi NTT, Frans Sukmaniara yang juga Caleg DPRD Provinsi NTT Periode 2024-2029 Nomor Urut 1 Dapil 4 (Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur) dan Pimcab PKN Kabupaten Manggarai Barat, Laurensius Barus.

Acara wuat wa’i ini dihadiri 3 anak gendang Lempa yaitu Gendang Tangis, Gendang Norang dan Gendang Ulas.

Hadir juga dari unsur Bawaslu Manggarai Barat, Kepolisian, Kades Gurung, Jersi Gregorianus Tas dan ratusan masyarakat dari 4 gendang (Gendang Lempa, Gendang Tangis, Gendang Norang dan Gendang Ulas).

Wasekjend PKN Pusat, Agustinus Lesek dalam orasi politiknya lebih menekankan pada regenerasi dan kaderisasi partai.

Di PKN, kata Gusti, untuk menjadi anggota DPRD atau DPR RI hanya dibatasi 2 periode saja, sehingga pola regenerasi dan kaderisasinya berjalan.

Senada dengan itu, Pimpinan Daerah PKN Provinsi NTT, Frans Sukmaniara mengingatkan masyarakat untuk memilih Caleg yang benar-benar mampu menjadi jembatan aspirasi masyarakat di kemudian hari.

Bagi dia, tidak ada kata terlambat dalam hal menyosialisasikan diri dari Caleg, kecuali Pemilu sudah selesai.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan janji-janji manis Caleg, apa lagi membeli suara dengan uang.

“Pilihlah Caleg yang rekam jejaknya baik dan sungguh-sungguh mau berjuang bersama masyarakat jika terpilih nanti,”pesan Mantan DPRD Kabupaten Manggarai Barat itu.

Menurut dia, caleg-caleg yang diorbitkan dari PKN termasuk Kanisius Seda,S.Pd, Caleg DPRD Kabupaten Manggarai Barat nomor urut 2 Dapil 3 (Lembor, Welak dan Lembor Selatan) melalui pergumulan doa dan Tuhan menjawabnya dengan memilih orang yang tepat dan siap menjadi penyambung lidah masyarakat di lembaga legislatif nanti.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bulatkan suara mendukung putra Lempa, Desa Gurung, Kanisius Seda pada saat coblos tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Pada tempat yang sama, Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Manggarai Barat, Laurensius Barus, SE mendorong masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Kata Laurensius, untuk menjadi caleg bukan ukurannya modal, tapi hati yang tulus untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ketika duduk di lembaga legislatif nanti.

Inilah acara wuat wa’i dari Kanisius Seda, S.Pd, Caleg DPRD Kabupaten Manggarai Barat Periode 2024-2029 di Genda Lempa, Desa Gurung, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Rabu (31/1/2024)

Sementara Caleg DPRD Kabupaten Manggarai Barat Nomor 2 Dapil 3 dari PKN, Kanisius Seda mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Salah memilih caleg, lanjut dia, kecewanya 5 tahun ke depan.

Ia berjanji, jika terpilih sebagai anggota legislatif akan tulus melayani masyarakat, baik dalam bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan berbagai hal yang dibutuhkan masyarakat.

“Kebersamaan yang pernah kita lakukan selama ini, seperti memperjuangkan kehadiran SMK Negeri 2 Welak di Buntu, Desa Wewa dan memperjuangkan listrik masuk Desa Gurung dan lain-lain terus kita lanjutkan ke depan,” tandas Kanis.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga harga diri dan jangan mudah dibeli dengan uang, tapi pilihlah sesuai hati nurani. (red)

Bagikan