Masjid Al Hidayah Oesapa Kebagian Hewan Kurban dari Pemkot Kupang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id – Masjid Al Hidayah Oesapa kebagian hewan kurban berupa seekor sapi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). 

Pada Hari Raya Idul Adha atau biasa disebut Hari Raya kurban tahun ini, Masjid Al Hidayah Oesapa menerima sumbangan seekor sapi dari Pemkot Kupang.

Hewan kurban itu diserahkan oleh Camat Kelapa Lima, Kota Kupang, I Wayan Gede Astawa, kata Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1445 Masjid Al Hidayah Oesapa, Kota Kupang, Ilman Madjid kepada media ini di Masjid Al Hidayah Oesapa, Senin (17/6/2024) petang.

Ilman menyebutkan, pada Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun ini, ada 28 ekor hewan kurban yang disembelihkan di Masjid Al Hidayah Oesapa masing-masing, 25 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Hewan kurban itu diperoleh dari Pemkot Kupang 1 ekor sapi, PLTU Bolok 6 ekor sapi dan sisanya sumbangan patungan dari para Jamaah Masjid Al Hidayah Oesapa.

Dari 28 ekor hewan kurban itu menghasil 1.200 kg daging yang dibagikan kepada 600 orang penerima dengan jatah satu kantong plastik berisi 2 kg/orang.

Sementara, sasaran penerimanya adalah fakir miskin, para janda dan sisanya dibagikan kepada masyarakat umum dari semua kalangan tanpa pandang bulu yang berdomisili di sekitar Kelurahan Oesapa dan Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Hari Raya Idul Adha atau biasa disebut Hari Raya Kurban kata Ilman, merupakan momen penting bagi umat Islam, dimana salah satu amal yang paling utama adalah penyembelihan hewan kurban.

Inilah suasana penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Hidayah Oesapa, Kota Kupang, Senin (17/6/2024)

Ibadah kurban ini, ujar Ilman, tidak hanya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai wujud syukur dan kepedulian sosial terhadap sesama.

“Karena itu, pada Hari Raya Kurban ini marilah kita berbagi kepada orang yang tidak mampu, sehingga ketagwaan kita semakin tinggi,” imbuhnya. (red)

Bagikan