LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.id–Kepala Kepolisian Resort Manggarai Barat (Kapolres Mabar), AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba di Aula Kemala Bhayangkari Polres Mabar, Jumat (27/5/2022).

Sertijab Kasat Resnarkoba AKP Ridwan, S.H diserahterimakan kepada AKP Wahyu Agha Ari Septian S., S.I.K. dan Reskrim IPTU Yoga Dharma Susanto S.Tr.k di serahterimakan kepada AKP Ridwan, S.H.

Upacara Sertijab yang dihadiri oleh Wakapolres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH., S.I.K., M.H, beserta seluruh pejabat utama dan anggota Polres Mabar.

“Atas nama pribadi dan pimpinan menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada AKP Ridwan, S.H yang telah bertugas kurang lebih 4 bulan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Manggarai Barat dari tanggal 13 Januari 2022. Atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugasnya, banyak hal positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Polres Manggarai Barat. Semoga pengalaman saudara berdinas di tempat yang lama dapat dapat diterapkan di tempat tugas yang baru,” ujar Felli Hermanto, dalam press release yang diterima media ini, Jumat (27/5/2022) di Labuan Bajo.

Baca juga:  Meriah, Ulang Tahun Ke-6 KUB St. Yosef

Kepada pejabat baru AKBP Felli meminta untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya.

“Saya berharap pejabat yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan sebaik – baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan hal – hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama,” pintanya.

Ia menekankan, kepada pejabat yang baru beserta anggota, untuk dapat meningkatkan deteksi dini.

Kata dia, karena dalam waktu dekat akan menghadapi rangkaian kegiatan KTT G20 dan Asean Summit Tahun 2023.

Baca juga:  Pemkab Kupang Serahkan Bantuan Stimulan Bagi Korban Bencana Seroja

“Saya ingatkan kepada pejabat yang baru untuk tingkatkan deteksi dini guna terciptanya situasi keamanan di wilayah hukum Polres Manggarai Barat,” jelasnya

Peran serta pengalaman dan kemampuan yang dimiliki anggota sangat diperlukan di lapangan, sebagai acuan dalam melaksanakan dan mengemban tugas di lapangan, tidak salah dalam bertindak serta pengambilan keputusan yang tepat dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Laksanakan tugas Kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab,” imbuhnya.

Kepada pejabat yang baru, ia yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah dimiliki, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, untuk bersama-sama membangun Polri di wilayah Polres Manggarai Barat.

Baca juga:  Progres Bantuan Dampak Seroja di NTT,  Kepala BNPB Apresiasi Kepada Kota Kupang dan Ende 

“Mari kita bersama-sama membangun Polres Mabar yang kita cintai,” imbuhnya

Felli menambahkan, bahwa jabatan yang diemban saat ini adalah merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh sebab itu, kata dia, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya ingatkan, jabatan ini adalah amanah dari Tuhan, untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutup AKBP Felli. (fon/*)