Kantor Bahasa NTT Gelar Kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Bagi Wartawan 

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id–Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Penyegaran Kompetensi Berbahasa Bagi Wartawan dari berbagai media di NTT.

Kegiatan itu berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 11–14 April 2023 bertempat di Hotel On The Rock Kupang.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Bahasa NTT, Elis Setiati, S.Pd, M.Hum di Hotel On The Rock Kupang, Selasa (11/4/2023) diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Badan Bahasa.

Pemateri yang dihadirkan pada hari pertama adalah Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT, Elis Setiati, S.Pd, M.Hum dengan topik Kebijakan Kantor Bahasa Provinsi NTT tentang Pengutamaan Bahasa Indonesia dan pemateri berikutnya, Maksi Beadea dengan topik Jurnalis dan Peran Organisasi Profesi.

“Mudah–mudahan dengan adanya kegiatan ini, semua wartawan yang tadinya ilmunya belum cukup bisa tercukupi,” harap Elis Setiati yang juga pencipta Mars Badan Bahasa ini.

Kata Elis, hanya wartawanlah yang bisa meningkatkan derajat Bahasa Indonesia.

“Kalau bukan wartawan yang mempublikasikannya, siapa lagi yang mempunyai kekuatan besar untuk mengarahkan mata masyarakat dan dunia melalui berita yang ada,”ujarnya.

Kalau sedikit saja berita melenceng lanjut dia, bisa menggempar dunia.

“Terima kasih atas kehadiran wartawan dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi hal yang istimewa bagi anda. Mari kita membangun kemitraan ini dengan penuh semangat,” tutup Elis.(red)

Bagikan