Jalan Kaki 7 Kilo Meter Tidak Menurunkan Niat Tim Komodo Rescue Laksanakan Pembaretan

LABUAN BAJO, NTTPEMBARUAN.id– Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Maumere melaksanakan pembaretan kepada Kru KN SAR Puntadewa 250, Kru Rescue Boat 212 Maumere dan Tenaga Pendukung Rescuer yang seluruhnya berjumlah 28 orang.

Dalam melaksanakan pembaretan itu, para peserta berjalan dari halaman kantor menuju bukit Golgota Nilo Maumere dengan jarak kurang lebih 7 kilo meter.

“Proses pembaretan berjalan dengan aman dan lancar jiwa korsa,” ujar Lalu Wahyu Efendi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Manggarai Barat, dalam keterangannya dikutip, Rabu, 28 September 2022.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan itu agar para peserta dapat meningkatkan jiwa korsa lebih profesional dalam misi pencarian dan pertolongan kepada masyarakat.

“Maksud dari pembaretan yaitu para peserta mengikuti dengan baik kegiatan pembaretan Kantor SAR Maumere dengan tujuan para peserta dapat meningkatkan jiwa korsa, lebih profesional dan mesyukuri pekerjaan mereka sebagai salah satu pegawai yang bertugas dalam misi pencarian dan pertolongan kepada masyarakat.” jelas Efendi.

Prosesi pembaretan diakhiri penyiraman air kembang, dan pemasangan secara resmi baret Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.(fon)

Bagikan