Didampingi Keluarga Muslim, Frans Aba Antar Salib ke Kapela Ariona

LARANTUKA, NTT PEMBARUAN.id -Selasa, 15 Agustus 2023, Frans Aba bersama rombongan Raja Don Martinus beserta keluarga besar kerajaan Larantuka melaksanakan acara pengantaran Salib ke Kapela Stasi Sta Maria dari Kanak-Kanak Yesus, Ariona Adonara. 

Adapun kegiatan pengantaran tersebut berlangsung dalam beberapa tahap di titik-titik sentral wilayah religius Keuskupan Larantuka.

Salib besar yang sudah diberkati tersebut diarak pertama kali dari Lokea menuju Kapela Tuan Ana untuk didoakan, kemudian diarak lagi ke istana kerajaan untuk dimintai restu keluarga Raja Larantuka.

Selanjutnya, diantar ke Kapela Tuan Ma untuk mendapat restu dan berkat dari Bunda Maria Reinha Rosari, Pelindung Gereja Keuskupan Larantuka.

Salib yang telah diberkati dan mendapat restu di Larantuka tersebut kemudian diseberangkan ke Ariona Adonara.

Hal menarik yang jadi momen istimewa di lokasi penjemputan dan perarakan adalah Frans Aba didampingi oleh keluarga musliman dan muslimin dari Adonara.

“Ini adalah momen religius yang inklusif sebagai simbol keberagaman, keterbukaan, dan rasa toleransi antar umat beragama,”kata

Blades, Ketua Dewan Stasi Ariona saat itu.

Kehadiran Frans Aba menurut dia, tidak hanya untuk umat katolik saja, tapi semua agama termasuk umat Islam.

“Pak Frans ini milik kami semua di sini termasuk umat muslim. Karena itu banyak keluarga muslim saudara kita ini berinisiatif terlibat dalam acara penjemputan dan perarakan Salib. Inisiatif positif ini tentu saya berbasis pada keyakinan dan kepercayaan umat dan warga bahwa Pak Frans Aba adalah pemimpin yang toleran dan terbuka,” pungkasnya.(yos/*)

Bagikan