Bupati Kupang Hadiri HUT Ke-72 Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.id– Kamis, 23 Juni 2022, Bupati Kupang, Korinus Masneno menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 72 Tahun Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

HUT Ke-72 Tahun Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen ini bertepatan dengan Gereja Katolik memperingati Hari Santo Pelindung Yohanes Pembaptis.

Acara itu disatukan dengan penerimaan komuni pertama, syukuran hasil panen perkebunan rakyat dan peletakan batu pertama pembangunan pastoran setempat.

Saat itu Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Kabag Umum Setda Kabupaten Kupang, John Sula, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Frans Taloen, ikut merayakan misa syukur bersama umat yang dipimpin Pastor Paroki, RD. Daniel Banamtuan.

Bupati Kupang, Korinus Masneno saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan pastoran Paroki St. Yohanes Pemandi Buraen, Kamis (23/6/2022)

Bupati Masneno mengungkapkan kebahagiannya karena bisa hadir kembali ke gereja itu.

Ia mengaku, dari gereja itulah awal mula dirinya menerima berkat dari imam, saat awal kampanye Pilkada maju sebagai Calon Bupati Kupang yang berduet dengan Jerry Manafe, Cawabup Kupang waktu lalu.

“Hari ini, Kamis (23/6/2022) saya kembali ke sini, setelah berhasil menjadi seorang Bupati Kupang. Saya terus didoakan Imam dan umat paroki, untuk dapat melanjutkan pelayanan membangun Kabupaten Kupang di periode berikutnya. Semua yang terjadi atas kehendak Tuhan. Jika Sang Pencipta menghendaki dan jika kondisi sehat di usia yang sudah 63 tahun, saya siap. Namun sebaliknya bila tidak, jangan dipaksakan,”ungkap Bupati Masneno.

Menurut dia, apa yang didapatkannya saat ini, mampu diaplikasikan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia ungkapkan, kelebihan orang Amarasi kalau ditantang pasti jadi.

Alumni SMP Katolik St.Gregorius Buraen itu mengucapkan selamat kepada anak-anak penerima Komuni Pertama.

“Tumbuhlah dalam semangat iman juga memiliki mental dan spritual yang baik, selain ilmu pengetahuan,” pesan orang nomor satu di Kabupaten Kupang itu.(Prokopim Kab.Kpg/red)

Bagikan