114 Tukang Pembangunan Gedung Kampus ATK Ikut Ujian Sertifikasi

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id- Sebanyak 114 tukang Proyek Pembangunan Gedung Kampus dan Ruang Kuliah Akademi Teknik Kupang (ATK) mengikuti ujian sertifikasi tukang di lokasi proyek itu, Rabu (26/6/2024).

Ujian sertifikasi untuk para tukang ini terlaksana atas kerjasama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Timur dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya, kata PPK Sarana Strategis Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Timur, Victor kepada wartawan di lokasi proyek, Rabu (26/6/2024).

Kata Victor, ujian sertifikasi itu untuk memenuhi perintah Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 yang mengharuskan tukang-tukang di bidang konstruksi wajib memiliki sertifikasi tingkat I.

Sebelum diberi sertifikasi, para tukang itu mengikuti pelatihan selama 2 hari dan lulus tes.

Sebenarnya menurut Victor, tukang-tukang yang mengerjakan Kampus ATK sudah terlatih, hanya karena tuntutan UU mereka wajib memiliki sertifikat tukang.

Menyinggung progres fisik Kampus ATK, kata Victor, sudah mencapai 34 persen, terjadi deviasi positif 6 persen dari rencana 28 persen.

Progres fisik Gedung Perpustakaan ATK, Rabu (26/6/2024)

Ia berharap, pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak.

Seperti diketahui, ada 3 gedung berlantai tiga yang dikerjakan yaitu Gedung Perpustakaan, Gedung Rektorat dan Gedung Perkuliahan dengan total nilai kontrak sebesar Rp 57.898.700.000 dengan waktu pelaksanaannya sampai dengan 13 Desember 2024. (red)

Bagikan