Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Abdulrahman 

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id–Tim SAR Gabungan menemukan jasad Alif Abdulrahman Alen (23) setelah tenggelam di Pelabuhan Perikanan Oeba Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (14/5/2023).

Korban adalah salah satu warga Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT.

Awalnya, pada pukul 15.30 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan mengenai seorang remaja yang tenggelam saat berenang di sekitar Pelabuhan Perikanan Oeba Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan membutuhkan bantuan SAR. Merespon laporan tersebut, pada pukul 15.50 Wita, Tim Rescue Basarnas Kupang langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian. Beberapa saat setelah tiba di lokasi kejadian, personal Rescue yang dilengkapi peralatan selam, Aqua Eye, serta peralatan SAR air lainya langsung melaksanakan penyelaman guna mencari korban.

Pukul 17.50 Wita, Tim Rescue Basarnas Kupang beserta unsur SAR gabungan yang terdiri dari personil Dirpolairud Polda NTT, Polsek Kelapa Lima, Dinas Sosial (Tagana) Provinsi NTT, BPBD Kota Kupang, masyarakat serta keluarga korban berhasil menemukan target dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 10° 09’12.27″S-123°35’28.41″E. Selanjutnya, korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Pasca pelaksanaan operasi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, S.E., M.A.P mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan aktifitas serta kegiatan lainya, terutama di daerah daerah yang rawan dengan resiko kecelakaan.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kapada Tim SAR Gabungan yang telah bekerja bersama secara maksimal sehingga melalui respon yang cepat, korban berhasil ditemukan. Selanjutnya, Operasi SAR dinyatakan berakhir, semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan.(red/*)

Bagikan