LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.id– Jumat, 13 Mei 2022, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Peringatan Hardiknas dengan Pembina Upacara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMKN 2 Welak, Mateus Handur, S.Pd itu diikuti seluruh guru, pegawai Tata Usaha dan siswa.

Kata Mateus, peringatan Hardiknas ini seharusnya dilaksanakan tanggal 2 Mei 2022, namun karena bersamaan dengan waktu liburan Hari Raya Idul Fitri maka baru dilaksanakan tanggal 13 Mei 2022.

Baca juga:  Seringnya Kecelakaan di Wisata Cunca Wulang, DPD Perindo Mabar Menilai Lemahnya Sistem yang Diterapkan Pemerintah

“Selama dua tahun terakhir, banyak tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, kita tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya. Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” kata Plt Kepala SMKN 2 Welak, Mateus Handur saat membaca pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim saat itu.

Baca juga:  Hari Kartini, Yopi Widianti Ajak Kaumnya Bergandengan Tangan Untuk Mabar Maju
Guru-guru SMK Negeri 2 Welak

Secara terpisah Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Welak, Marianus Yuda, S.Pd mengatakan pentingnya pendidikan bagi kaum milenial sekarang.

“Meskipun di SMK Negeri 2 Welak belum menerapkan kurikulum Merdeka Belajar, tetapi kami selalu memberikan materi kepada siswa dan siswi yang menyenangkan,” pungkasnya.(red/*)