SMK Negeri 2 Welak Butuh Laboratorium Praktek Siswa

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.id- SMK Negeri 2 Welak yang berlokasi di Buntu, Desa Wewa, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat sangat membutuhkan laboratorium praktek siswa baik laboratorium pengembangbiakan maupun laboratorium kering untuk Jurusan Agro Bisnis Perikanan.

“Untuk laboratorium basah dan laboratorium kering sampai saat ini belum ada,” kata Ketua Jurusan Agro Bisnis Perikanan SMK Negeri 2 Welak, Vitalis Nangkung, S.Pi didampingi Kepala SMK Negeri 2 Welak, Mateus Handur, S.Pd dan Waka Kesiswaan SMK Negeri 2 Welak, Marianus Yuda, S.Pd kepada media ini di sekolah itu belum lama ini.

Sesuai informasi yang diperolehnya, jalur untuk mendapatkan bantuan itu bisa melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT dan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP).

“Karena itu, mohon petunjuk dari Dinas P dan K Provinsi NTT kemana kami meminta bantuan laboratorium itu, apakah melaui dua lembaga yang disebutkan tadi atau melalui Dinas P dan K NTT,” pinta Vitalis.

Sedangkan, sebagai lahan praktek, lanjut dia, Jurusan Agro Bisnis Perikanan SMKN 2 Welak sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Ketahanan Pangan Manggarai Barat dan DKP Provinsi NTT.

Ketua Jurusan Agro Bisnis Perikanan SMK Negeri 2 Welak, Vitalis Nangkung,S.Pd bersama siswanya
Ketua Jurusan Agro Bisnis Perikanan SMK Negeri 2 Welak, Vitalis Nangkung,S.Pd bersama siswanya

Pada tempat yang sama Kepala SMK Negeri 2 Welak, Mateus Handur, S.Pd meminta penambahan gedung ke Dinas P dan K NTT.

Gedung yang dibutuhkannya masing-masing 4 ruang kelas Baru (RKB), rumah jaga, dan asrama siswa. (red)

Bagikan