PPDB Online di SMAN 5 Kupang, Lima Menit Langsung Penuh

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMA Negeri 5 Kupang baru dibuka 5 menit langsung penuh.

“Kuota penerimaan kami tahun ini 432 siswa untuk 12 Rombel. Saat kami buka pendaftaran hari pertama, 19 Juni 2024 baru dibuka 5 menit langsung penuh. Kalau sudah full langsung tutup,” kata Kepala SMA Negeri 5 Kupang, Veronika Wawo,S.Pd, M.Pd kepada media ini di sekolah itu, Senin (24/6/2024).

Ketika hari pertama dilakukan verifikasi, ujar dia, ada jalur zonasi yang kartu keluarganya bermasalah, sehingga dibuka lagi hari kedua dan baru dibuka 1 menit langsung penuh karena kuota yang masih tersisa hanya 25 orang saja.

Jalur penerimaan siswa baru yang diberlakukan di SMA Negeri 5 Kupang Tahun 2024 melalui jalur zonasi 70 persen dan jalur afirmasi 30 persen.

Kata Vero, mereka yang sudah dinyatakan lolos sudah mendaftar ulang pada hari Senin, 24 Juni 2024 sekaligus rapat dengan orangtua calon siswa/i baru.

Rapat bersama orangtua calon siswa/i baru itu untuk menyepakati biaya-biaya yang diberlakukan di SMA Negeri 5 Kupang termasuk biaya masuk awal sebesar Rp 2 juta.

Uang Rp 2 juta itu akumulasi dari uang SPP 3 bulan, Juli, Agustus dan September 2024 dengan besaran Rp 150.000/bulan X 3 = Rp 450.000.

Uang pengembangan 8 standart pendidikan sebesar Rp 700.000, sisanya untuk membeli baju penggerak, baju olahraga, topi, dasi, kacu, buku panduan dan atribut sekolah lainnya yang akan dibagikan pada hari pertama masuk sekolah tanggal 15 Juli 2024.

Sementara itu, dr.Yusi, salah satu orangtua calon siswa baru di SMA Negeri 5 Kupang mengatakan, memilih sekolah itu karena akreditasinya A plus sejajar dengan SMA Negeri 1 Kupang dan SMA Negeri 3 Kupang.

Selain jarak tempuh antar tempat tinggalnya dengan sekolah dekat, ia juga tertarik dengan disiplin sekolah dimana anak-anak tidak ada yang bolos pada jam sekolah ditambah lagi guru-gurunya ramah dan bersahabat.

Kelebihan lain yang ada di SMA Negeri 5 Kupang, menurut dia, ruang komputernya memadai, kualitas jaringan internetnya bagus dan menggunakan kurikulum merdeka.

“Itulah yang mendorong kami orangtua mendaftarkan anak masuk ke SMA Negeri 5 Kupang,” tuturnya. (red)

Bagikan