Pj Walkot Buka Kristal Swimming Competition

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Hotel Kristal Kupang bekerja sama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) NTT dan Klub Renang HIU menggelar Kristal Swimming Competition yang diresmikan oleh Pejabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H bertempat di kolam renang Hotel Kristal Kupang, Sabtu (17/6/2023).

Lomba ini diikuti oleh 125 peserta dengan memperlombakan beberapa kategori usia dan pendidikan.

Pada kesempatan ini, turut hadir 2 atlet renang asal NTT yang baru selesai mengikuti Pra PON dan akan mengikuti PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Hotel Kristal beserta para panitia penyelenggara yang telah memberikan perhatian dan peduli terhadap olahraga di Kota Kupang, khususnya olah raga renang. Menurutnya kegiatan ini adalah sebuah event hebat yang melibatkan orang-orang yang memiliki nilai sportifitas dan semangat juang yang tinggi.

Ia berharap, dengan kehadiran kedua atlet tersebut dapat memberikan motivasi dan dukungan bagi para peserta untuk memberikan dan menampilkan kemampuan terbaik mereka sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit atlet renang asal NTT yang mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

“Tidak ada proses yang mengkhianati hasil, karena proses yang dilakukan secara tepat dan terstruktur akan mampu menghasilkan karya yang luar biasa,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada hotel yang memiliki kolam renang untuk menyelenggarakan event-event, sehingga diharapkan akan lahir perenang-perenang hebat dari Kota Kupang.

Dijelaskan Penjabat Wali Kota, pada tahun 2028 yang akan datang Provinsi NTT dan Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah PON dan akan menjadi sejarah dan kebanggaan tersendiri bagi Provinsi NTT. Oleh karena itu berbagai even yang telah dilakukan oleh PRSI NTT berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder dan komunitas diharapkan mampu menghasilkan atlet yang mengikuti dan mampu bersaing PON 2028 nanti.

Ucapan terima kasih juga diberikan Penjabat Wali Kota kepada para orang tua peserta yang telah memberikan buah hati mereka untuk terlibat sebagai atlet dalam berbagai even olahraga di NTT khususnya Kota Kupang. Menurutnya, para atlet dipersiapkan melalui kerja keras tanpa kenal lelah serta disiplin yang tanpa kompromi sehingga mampu membentuk karakter seorang atlet dengan mental juara.

Sementara itu, General Manager Kristal Hotel, Lexy Manafe dalam laporannya mengatakan tujuan diadakan even ini untuk menjaring bibit-bibit perenang asal Kota Kupang maupun Provinsi NTT yang mampu bersaing di event bergengsi lainnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah manajemen Hotel Kristal Kupang untuk mendukung program Pemerintah Kota Kupang agar di setiap hotel dapat menyelenggarakan kegiatan yang mampu mengundang antusiasme masyarakat Kota Kupang khususnya dalam bidang pariwisata dan olahraga.

Lebih lanjut, Lexy menjelaskan, kegiatan ini melibatkan beberapa UMKM yang berada dibawah Dinas Pariwisata Kota Kupang.

Ia berharap, dengan adanya event-event yang bersifat membangun generasi bangsa lewat bidang olahraga ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional. (PKP/*)

Bagikan