Penjabat Bupati Kupang Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke- 78

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.id- Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba bersama Forkopimda Kabupaten Kupang diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Ikrarniekha Elmayawati Fau, Kepala Kejaksaan Negeri Oelamasi, Muhammad Ilham menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Kupang, Senin (1/7/2024) pagi.

Tema HUT Bhayangkara ke -78 tahun ini “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H atas nama Kapolda NTT mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan memberikan penghargaan atas kerja keras seluruh personel Polda NTT dalam melayani masyarakat yang ada di bumi Flobamorata.

“Saya menaruh harapan besar kepada personel Polda NTT agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan secara aktif mendukung pembangunan perekonomian di Provinsi NTT dengan cara bersinergi dengan pemerintah serta stakeholder lainnya,”kata Kapolres Kupang saat menyampaikan pesan Kapolda NTT.

Tak hanya itu, Kapolda NTT ingatkan kepada seluruh anggota Polda NTT agar meminimalisir pelanggaran kode etik dan disiplin polri, pengaduan masyarakat dan terus tingkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, dengan semangat Polri Presisi, menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas. Karena setiap jabatan dan pekerjaan yang diemban adalah amanah yang harus dilaksanakan penuh tanggungjawab.

Usai upacara, dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke – 78 di Aula Mapolres Kupang.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 kepada seluruh anggota Polri, khususnya di lingkungan Polres Kupang dan Polsek se-Kabupaten Kupang.

“Jadilah pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang profesional, modern dan terpercaya. Polri adalah tiang penyangga yang tak tergoyahkan dalam perjalanan menuju Indonesia Emas,”ungkap Alexon.

Alexon Lumba ingin agar momentum peringatan hari lahir ini dijadikan sebagai sarana refleksi atas seluruh pengabdian selama ini, serta berani melakukan inovasi-inovasi sebagai terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan semangat Bhayangkara, kami percaya Polri mampu menjadi garda terdepan dalam memerangi segala bentuk ancaman yang merongrong stabilitas dan kemajuan bangsa. Keamanan bukan hanya tentang menjaga ketertiban, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang memungkinkan setiap warga negara berkontribusi secara maksimal terhadap pembangunan,” kata Pj.Bupati Kupang.

Sementara Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata dalam sambutannya pada acara syukuran, mengatakan harapannya agar segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kita perlu membangun sinergi yang kuat bersama TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat. Kolaborasi dan kerjasama yang baik akan memperkuat kapasitas kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman, serta mewujudkan transformasiĀ  ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna terwujudnya Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,”kata Kapolres Kupang.

Polres Kupang terus berkomitmen untuk terus belajar, beradaptasi, melakukan pembenahan berkelanjutan, sehingga polri dapat memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, serta memastikan semua aspek keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik.

Acara syukuran ini ditandai dengan penyerahan kue Ultah dari Pemkab Kupang dan TNI, pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kupang.(red/*)

Bagikan