SIKKA, NTT PEMBARUAN.id– Musyawarah Cabang Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur telah sampai di Zona III untuk daratan Flores dan Lembata dan telah memasuki hari kedua, pada Minggu (22/5/2022).

Muscab yang dipusatkan di Kabupaten Sikka ini dipadati oleh seluruh pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat dari seluruh kabupaten di Pulau Flores dan Lembata.

Sebelumnya Muscab ini telah dilaksanakan untuk Zona I di Pulau Timor terpusat di Kota SoE untuk Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Rote Ndao, dan Kabupaten Alor) pada tanggal 18-19 Mei 2022.

Muscab Partai Demokrat untuk Zona II di Pulau Sumba meliputi Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022.

Baca juga:  Meriah, Ulang Tahun Ke-6 KUB St. Yosef

Ketua Panitia Muscab IV Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur, Herman Arnoldus Pinga Pullu saat dijumpai di Hotel Go Maumere. Minggu (22/5/2022) menyampaikan bahwa agenda Muscab untuk daratan Flores dan Lembata telah memasuki hari kedua.

“Kemarin saat pembukaan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Bapak BKH hadir memberikan arahan, lalu Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT hadir juga menyampaikan sambutan. Setelah itu, kita masuk ke tahapan verifikasi,” jelas Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ngada ini.

Menurut pria yang biasa disapa Ey Pullu ini menjelaskan bahwa, ada 9 DPC di daratan Flores dan Lembata hadir dalam Muscab kali ini.

Baca juga:  Hari Ini, Muscab Partai Demokrat di Zona III Flores dan Lembata 

“Hari ini, Minggu ( 22 /5/2022) masuk ke dalam tahapan pleno I, II, dan III. Proses yang terjadi adalah kita menerima suara sah dari 122 DPAC yang memilih para Calon Ketua DPC, dan hari ini, Minggu (22/5/2022) kita tuntaskan agenda sidang pleno itu,” ungkap Ey.

Ey menyampaikan juga bahwa usai pleno, akan dilakukan acara penutupan Muscab IV Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-NTT.

“Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Bapak Benny K. Harman juga hadir. Selain itu akan hadir juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Leonardus Lelo bersama Pengurus DPP, Pengurus DPD, DPC, DPAC, dan Kepanitiaan,” terangnya.

Ey Pullu yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTT mengatakan bahwa Muscab ini bukan saja untuk memilih para Calon Ketua DPC tetapi juga merupakan moment konsolidasi untuk mempererat soliditas antara sesama Kader Partai Demokrat se-NTT.

Baca juga:  Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 1 Kabupaten Kupang Tahun 2022 Sudah Dibuka

“Untuk semua yang telah melaksanakan Muscab ini dari zona I, II, dan III ini saya mengutip pesan Bapak SBY bahwa yang menang jangan terbang, yang kalah jangan patah. Mari kita bahu membahu membangun Partai Demokrat ini demi kemenangan kita bersama,” tutup Ey Pullu. (Bakomstra Demokrat NTT/red)