Mati Mesin di Selat Pukuafu, Tim SAR Gabungan Evakuasi 7 ABK

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id – Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 7 anak buah kapal (ABK) yang mengalami mati mesin di Selat Pukuafu saat berlayar dari Rote menuju Tablolong, Jumat (9/2/2024).

Kantor SAR Kupang menerima informasi ini pada Jumat (9/2/2024) pukul 14.06 Wita dan langsung menerjunkan 7 personil Rescuer dan ABK yang dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga Muhdar S.Sos bersama unsur SAR Gabungan menggunakan RIB 10 Kupang untuk menuju lokasi kejadian di koordinat perkiraan -10.412048°S – 123.325306°E.

Pada pukul 15.30 Wita Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang didukung personil Stasiun Bakamla Kupang berhasil menemukan 7 ABKdalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju Pesisir Pantai Tablolong, Kabupaten Kupang.

Setelah proses evakuasi, Tim Rescue Basarnas Kupang, ABK RIB 10 Kupang dan personil Stasiun Bakamla Kupang melaksanakan Debriefing, kemudian semua unsur dikembalikan kesatuannya masing-masing.

Atas pencapaian ini, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, S.E., M.A.P menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat. (ris)

Bagikan