Hari Ini, Ruth Sahanaya Tampil di Kota Kupang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id – Hari ini, Sabtu (16/9/2023) penyanyi papan atas Indonesia, Ruth Sahanaya akan menghibur warga Kota Kupang dengan menampilkan 7-8 buah lagu rohani.

Kehadiran Ruth di Kota Kupang untuk memenuhi undangan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Seni Musik Klasik-SMK di Kupang.

Sekolah ini baru pertama kali mendatang penyayi papan atas Indonesia seperti Ruth Sahanaya ini. Kehadiran Ruth di Kota Kupang untuk memotivasi generasi muda NTT yang berbakat musik, khusus sekolah Musik Klasik yang mengundang Ruth Sahanaya.

Kehadiran Ruth Sahanaya, berkat kerjasama Yayasan Persekutuan Remaja Elim, demi membantu Sekolah Menengah Kejuruan Kristen Elim Nekmese (SMKKEN) serta untuk pembangunan Gereja GMIT Pniel Tefneno Koro’oto, Nekamese, kata

Paul Bolla, Humas SMKKEN Kupang kepada wartawan, Jumat (15/9/2023).

Ia mengatakan, penyanyi senior Indonesia, Ruth Sahanaya akan menggelar konser perdana di Kota Kupang pada Sabtu, 16 September 2023.

“Konser ini akan berlangsung di Auditorium Undana Kupang dan konser tersebut bertajuk rohani yaitu “Yesus Penolongku,” tutur Paul.

Selain itu, Ketua Yayasan Persekutuan Remaja Elim, Pdt. Johny E. Riwu Tadu, S.Th, M.Sn, mengatakan SMKKEN adalah sekolah seni pertama di NTT dengan tiga jurusan yakni, Seni Musik Klasik, Seni Tari dan Broadcasting Film (program siaran radio).

Pdt Johny menambahkan, Sekolah Seni Musik ini baru dibuka tahun ini dengan jumlah siswanya 15 orang.

Ia optimis, kedepan sekolah ini menjadi pilihan bagi tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara khusus di wilayah Kota Kupang dan daratan Timor, maupun NTT pada umunnya.

Kegiatan konser ini didukung penuh oleh Bank Krista Jaya, melalui Manajer Bapak Christofel Liyanto, SE.

Sementara itu, Ruth Sahanaya menyebutkan, jumlah lagu yang akan dinyanyikan 7 – 8 buah lagu bertajuk lagu-lagu rohani.

Perlu diketahui, tiket konser yang telah beredar atau terjual 300-an tiket dengan harga bevariatif. (yos/*)

Bagikan