Bupati Kupang Ajak Para Kades Terlibat Aktif dalam Penanganan Bencana

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.id–Bupati Kupang, Korinus Masneno mengajak para kepala desa (Kades) di Kabupaten Kupang untuk terlibat aktif dalam penanganan bencana di wilayahnya masing–masing.

Ajakan itu disampaikan Bupati Korinus saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Tahun 2022 yang berlangsung di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Kamis (29/12/2022).

Bupati Korinus ingin agar kepala desa terlibat aktif dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

“Segera lakukan tindakan penanganan kedaruratan ketika terjadi bencana, yang utama namanya tanggap darurat bagaimana menyelamatkan rakyat,” tukasnya.

Selain itu, perlu memperhatikan masalah stunting yang ada di desa masing-masing. “Ibu-ibu yang sedang hamil, didaftarkan namanya untuk bisa mendapatkan bantuan,” pinta Bupati Korinus.

Sedangkan, kepada para camat Bupati Kupang minta untuk dapat membimbing para bupati-bupati kecil di desa.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada almarhum Reksi Bilstolen sebesar Rp 42 juta yang diserahkan Bupati Kupang, Korinus Masneno kepada keluarga almarhum.

Hadir saat itu, Plt.Sekda Kabupaten Kupang, Ny. Novita Foenay, Kepala BPKAD Kabupaten Kupang, Ny. Rima Salean, Kepala BPJS Ketenagakerjaan NTT, Christian Natanael Sianturi. (Prokopim Kab.Kpg/red)

Bagikan