Biro Adpim NTT Gelar Pertemuan Bakohumas I Tahun 2024

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id- Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar pertemuan Bakohumas I Tahun 2024.

Pertemuan Bakohumas I Tahun 2024 yang digagas Biro Adpim Setda NTT itu berlangsung di Hotel Ima Kupang, Kamis (30/5/2024).

Pertemuan Bakohumas dengan moderator Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, Ny.Prisila Q.Parera,SE itu menghadirkan tiga narasumber masing-masing, Sekda NTT, Kosmas D.Lana,SH, M.Si, Ketua Dewan Pers Indonesia, Dr.Ninik Rahayu secara daring via zoom dan Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol.Ariasandy, S.I.K.

Pertemuan dengan tema Pentingnya Legalitas Bagi Media Massa yang dibuka secara resmi oleh Sekda NTT, Kosmas D.Lana, SH, M.Si itu dihadiri para pimpinan media cetak, media elektronik dan media online.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Kosmas D. Lana dalam sambutannya mengingatkan, legalitas media massa tidak hanya penting untuk kepentingan hukum, tetapi juga untuk menjaga kredibilitas dan integritas institusi pers itu sendiri.

Dengan adanya legalitas yang jelas, media massa diharapkan dapat berfungsi sebagai pilar keempat demokrasi yang kuat dan independen.

Karena itu, ia berharap melalui pertemuan ini menjadi platform bagi semua pihak untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai tantangan dan solusi dalam menjaga legalitas media massa.

Pers yang legal dan terpercaya lanjut beliau, menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, memastikan bahwa informasi yang disampaikan akurat, objektif, dan terhindar dari bias yang dapat merugikan kepentingan publik. (red)

Bagikan