Penjabat Wali Kota Minta Sekolah Tingkatkan Kemampuan Siswa Berbahasa Inggris dan MIPA

KUPANG, NTT PEMBARUAN.idРPenjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH terus memberikan perhatian serius terhadap kemajuan dan mutu pendidikan yang unggul bagi sekolah di Kota Kupang. 

Hal itu dilakukannya dengan mengunjungi sekolah-sekolah dan memantau pelaksanaan kegiatan dan aktivitas pembelajaran serta kebersihan lingkungan sekolah setiap pagi.

 Selasa (14/3/2023) pagi, Penjabat Wali Kota Kupang, George M.Hadjoh mengunjungi SMP Negeri 15 Kota Kupang.

Ia selalu menegaskan untuk menjaga kebersihan sekolah, meningkatkan kedisiplinan baik guru maupun murid serta menumbuhkan rasa kejujuran di lingkungan sekolah.

Tak lupa Penjabat Wali Kota mengingatkan untuk terus berlatih berbahasa Inggris di lingkungan sekolah dengan melakukan percakapan-percakapan antar sesama murid maupun antara guru dan murid serta menghafal sejumlah kata setiap harinya.

Menurutnya, dengan melakukan latihan-latihan tersebut akan membentuk kebiasaan yang pada akhirnya harapan untuk seluruh pelajar sekolah mampu menguasai bahasa inggris dapat terwujud.

Selain itu salah satu fokus pembelajaran yang diharapkan Penjabat Wali Kota adalah pada mata pelajaran MIPA. Ia meminta adanya perhatian dan bimbingan khusus untuk menghasilkan murid berprestasi dan mampu mengikuti kejuaraan matematika baik secara nasional maupun internasional seperti yang telah dilakukan oleh Nono yang mampu meraih juara kompetisi matematika tingkat internasional.

Senada dengan kunjungan ke SMP Negeri 15 Kupang, Penjabat Wali Kota juga menegaskan kembali hal tersebut saat menerima audiensi sejumlah kepala sekolah di rumah jabatan Wali Kota Kupang. Ia meminta para kepala sekolah untuk terus memperhatikan 4 hal yang menjadi fokus utama pendidikan antara lain kejujuran, disiplin, kebersihan serta penguasaan bahasa Inggris dan MIPA.

Guru dan murid harus bersama-sama melakukan percakapan dalam berbahasa Inggris sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Terkait MIPA, pada tanggal 16 Maret 2023 mendatang Prof. Yohanes Surya, Ph.D., yang mempersiapkan para siswa untuk mengikuti kejuaraan Olimpiade matematika akan melakukan kunjungan ke Kota Kupang untuk melakukan pelatihan bagi 15 Guru Sekolah Dasar, 15 Guru Sekolah Menengah Pertama bersama sejumlah murid untuk diberikan bimbingan dan pelatihan tentang metode pembelajaran MIPA.

Penjabat Wali Kota menambahkan saat ini pemerintah ingin melaksanakan lomba-lomba di lingkungan pendidikan dengan melibatkan sponsor dari sejumlah stakeholder. Para kepala sekolah harus serius dalam mempersiapkan generasi bangsa untuk menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan dengan cara yang luar biasa.( PKP/red)

Bagikan