Pemberkatan Gereja Katedral Kupang 18 Desember 2023

KUPANG, NTT PEMBARUAN.id- Semua umat katolik se-Keuskupan Agung Kupang merasa gembira karena Gereja Katolik Katedral Kristus Raja Kupang sudah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, maka tahap selanjutnya dilakukan pemberkatan dalam waktu dekat ini.

“Kita upayakan  tanggal 18 Desember 2023  dilakukan pemberkatan Gereja Katolik  Katedral Kristus Raja Kupang . Sebab,  pada tanggal itu, saya  genap  49 tahun menjadi  imam,” kata Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang,Pr kepada wartawan di Gereja Katolik  Katedral Kristus Raja Kupang, Rabu (6/12/2023).

Dengan diresmikannnya Gereja Katolik Katedral Kristus Raja Kupang oleh Bapak Presiden Jokowi, ia mengajak umat katolik di Kota Kupang  untuk merayakan misa Natal, 25 Desember 2023 di gereja tersebut dengan daya  tampung 1.500 orang.

Pembangunan Gereja Katolik Katedral Kristus  Raja Kupang dengan motif semi klasik  itu menurut  Uskup Turang,  untuk mempertahankan budaya di Kota Kupang, supaya umat katolik yang datang berdoa di gereja itu merasa  at home ketika berada di dalamnya. (red)

Bagikan